Pemprov Lampung Upayakan Pemerataan UN Berbasis Komputer

img
Wakil Gubernu Lampung Bachtiar Basri mengecek daftar peserta UN 2017 di SMKN 3 Bandarlampung. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya meningkat kualitas standar nilai  lulusan  peserta ujian nasional (UN). 

 

Upaya tersebut, salah satunya dengan  terus memaksimalkan pemerataan pelaksanaan UN berbasis komputer di seluruh sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri, saat meninjau pelaksanaan UN 2017 pada sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bandarlampung,  Senin (3/4).

 

“Saya berpesan kepada seluruh siswa mengikuti ujian  dengan baik dan terus berdoa agar diberikan kemudahan. Kita terus upayakan agar pemerataan pelaksanaan UN berbasis komputer bisa ditingkatkan,“ kata wagub saat meninjua pelaksanaan UN di SMK Negeri 3 Bandarlampung. Selain itu, wagub juga meninjau pelaksanaan UN di SMK 2 Mei.

 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, peserta UN tahun ini untuk SMK mencapai 36.937 siswa. Rincianya: 16.315 siswa perempuan dan 20.622 siswa laki-laki.

 

Di Kota Bandarlampung jumlah siswa yang mengikuti UN tahun 6.123  orang terdiri dari 2.816 perempuan dan 3.307  laki-laki. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos