Polisi Tembak Terduga Bandar Narkoba

img
ilustrasi narkoba sabu-sabu. Foto: Google

Harianmomentum--Petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Lampung melumpuhkan terduga bandar narkoba yang beroperasi di wilayah hukum setempat.

 

"Derry Sugianto (38) tertembak dua kali setelah mencoba melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Selasa (4/4).

 

Menurut dia, penangkapan tersangka bandar narkoba itu dilakukan pada Senin (3/4) petang berdasarkan informasi masyarakat.

 

"Ungkap kasus penangkapan, sudah diekspose langsung oleh Pak Kapolda Irjen Sudjarno di RS Bhayangkara, Senin (3/4) malam," kata Sulis.

      

Tersangka Derry Sugianto (38) warga Jalan Ikan Salem, Bumiwaras, Bandarlampung meninggal dalam perjalanan ketika dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

 

Dari tangan tersangka yang merupakan residivis atas kasus narkoba ini disita sabu seberat 2,5 kilogram (kg), senjata api rakitan, peluru tajam, senapan angin, dan telepon genggam.

 

Kronologi penangkapan, ia melanjutkan, Senin (3/4) sekitar pukul 14.00 wib, Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Lampung mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di sekitar Tugu Radin Intan Rajabasa, dengan ciri ciri menggunakan kendaraan roda empat jenis Xenia warna hitam bernomor polisi BE 1689 CK. 

 

Selanjutnya, tim mencari mobil tersebut dan ditemukan parkir di sekitar lokasi tersebut, kemudian kurang lebih satu jam menunggu ada seseorang dengan mengendarai sepeda motor warna hitam mendekati mobil tersebut. Setelah menyerahkan sebungkus kantong plastik warna putih, si pengendara langsung pergi. 

 

Tidak lama berselang, kemudian mobil yang menerima bungkusan tersebut meninggalkan lokasi transaksi dan tim langsung mengikuti kendaraan tersebut. 

 

Ternyata mobil mengarah ke Telukbetung Barat dan masuk ke Perum Puri Asri, pada saat mobil tersebut berhenti di salah satu rumah, tim langsung menyergap kendaraan yang ditumpangi tersangka tersebut. 

 

Dari penggeledahan di dalam mobil, petugas menemukan satu bungkus plastik warna putih yang disembunyikan di bawah jok pengemudi. Diketahui, dalam plastik tersebut berisikan tiga bungkus coklat makanan ringan yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 2,5 kg.(*/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos