Operasi Cipta Kondisi, Polres Lampura Sasar Premanisme

img
Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana saat jumpa pers di Mapolres setempat, Jumat (8/12). Foto Yansen

Harianmomentum.com— Pada Operasi Sikat III Krakatau, jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) berhasil mengungkap 20 kasus tindak kejahatan. Dari 20 kasus tersebut turut juga diamankan 21 orang tersangka.

 

Demikian diungkapkan Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana saat jumpa pers di Mapolres setempat, Jumat (8/12).

 

Kapolres yang saat itu juga didampingi Kasat Reskrim AKP Syahrial dan beberapa perwira Polres mengatakan, dari 20 kasus tersebut sebagian telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

 

"Dari 20 kasus turut kita amankan 29 barang bukti diantaranya 5 unit sepeda motor, 1 unit mesin Jenset, TV dan HP. Sebagian kasus telah kita limpahkan berikut barang buktinya ke Kejaksaan," terang Kapolres

 

Setelah operasi Sikat III Krakatau ini, kata dia, Polres Lampura akan melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran utama adalah premanisme.

 

"Target kita selanjutnya adalah memberantas tindak premanisme sepertiperti pemalakan di jalan raya, pungli dan pemerasan," kata Kapolres.


Selain itu, lanjut dia, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres menempatkan beberapa personilnya di berbagai titik yang dianggap rawan kejahatan.

 

"Saya intruksikan kepada anggota  agar selalu berpatroli. Jarak radius 1 km kita selalu backup dengan petugas yang piket. Dengan itu kita coba  membantu Polsek untuk melakukan patroli di titik-titik yang di agap rawan," pungkasnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos