Pemprov Gelar Gala Premier

img
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto menerima kunjungan KPPFI Pusat, Anna Tarigan. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Gala Premier "Film Kartini" pada 15 April mendatang.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemprov terhadap kemajuan dan perkembangan perfilman tanah air.

Hal itu dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, saat menerima Audiensi dari Legacy Pictures "Film Kartini" Jakarta, di ruang rapatnya, Selasa (04/04/17).

Menurut dia, Pemprov akan memberi dukungan serta kontribusi untuk mengadakan Gala Premier tersebut yang bertujuan untuk memajukan perfilman Indonesia.

"Pemprov menyambut baik dan mendukung Gala Premier Film Kartini yang nantinya dilaksanakan di Lampung,” katanya.

Atas dasar itu, dia akan segera mengkoodinir para SKPD sebagai bentuk dukungan dan bantuan terhadap film tersebut.

Hery menuturkan, Film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang keanggunan dan perjuangan seorang pahlawan wanita terhadap emansipasi dan kesetaraan hak semua warga Indonesia.

"Nantinya kita akan undang Pak Gubernur beserta istri untuk menyaksikan langsung Gala Premier tersebut. Bu Yustin bisa dijadikan inspirasi dan contoh Kartini pada saat ini,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Penggerak Pecinta Film Indonesia (KPPFI) Pusat Anna Tarigan menuturkan pihaknya bersama Pemprov melakukan sinergitas guna untuk mendukung kemajuan dan kecintaan masyarakat terhadap Film Indonesia.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemprov untuk menggelar Gala Premier Film Kartini,” katanya.

Dia berharap, film tersebut dapat menjadi inspirasi terhadap perjuangan seorang pahlawan wanita yaitu R.A Kartini yang memperjuangan kesetaraan hak semua orang walaupun bukan dari keturunan bangsawan.

Audiensi tersebut turut dihadiri Ketua KPPFI Provinsi Lampung Risdian Dinata, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, dan perwakilan Dinas Pariwisata. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos