Nunik: Saatnya Perempuan Jadi Wagub Lampung

img
Nunik saat berorasi di depan peserta jalan sehat di Pesisir Barat. Foto Ist

Harianmomentum.com—Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Lampung Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik, mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi pilgub Lampung mendatang.

 

"Enggak ada hal (persiapan) khusus. Karena saya sudah terbiasa dengan warga, setiap hari saya keliling menemui warga," kata Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim di sela Jalan Sehat yang digelar bersama Bacagub Lampung Arinal Djunaidi di Lapangan Kijang Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu (24/12).

 

Bupati Lampung Timur ini berujar, ingin berdemokrasi yang baik. Alasannya kata dia, menyadari politik ini tidaklah penting namun yang terpenting adalah kemanusiaan.

 

Untuk berkuasa itu tidak penting. Yang penting kekuasaan untuk apa?. Jangan pertontonkan demokrasi yang tidak baik, nanti warga yang menilai, enggak perlu menjelekan," ucapnya.


Nunik mengaku, maju di pilgub atas dorongan utama, yaitu bercita-cita berbuat yang terbaik untuk perempuan dan anak. Ia menceritakan,  sejak awal tahun 2017 sampai saat ini  tidak ada niat dirinya maju pilgub.


"Namun setelah dorongan kuat. Dan  saya tidak bisa berkata tidak, mewakili suara perempuan, bukan saya yang mau mencalonkan. Ini simpul warga, kerinduan warga untuk punya perwakilan perempuan," beber Nunik.


Wanita berjilbab ini menuturkan, saat dirinya maju di pilkada Lampung Timur beberapa waktu lalu, banyak yang meragukan kepemimpinannya, mampukah perempuan memimpin.


"Saya buktikan dengan kerja keras. Saya jaga kesehatan meski istirahat 4 jam, kadang di mobil. Sudah saatnya perempuan menjadi wakil Gubernur Lampung," ungkapnya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos