Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Harganas di Lampung

img
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Herry Sulianto memimpin rapat persiapan Harganas di ruang kerjanya, Kamis (06/04/17. Foto: Hms. H-momen

Harianmomentum--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di PKOR Wayhalim Bandarlampung-- Juli 2017.

Informasi itu disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Herry Sulianto saat memimpin rapat lanjutan persiapan Harganas ke XXIV di ruang kerjanya Kamis (06/04/17).

Menurut dia, rangkaian acara peringatan Harganas akan diikuti oleh 34 Provinsi dari seluruh Indonesia.  

"Rangkaian acara akan diisi dengan berbagai seminar. Seperti seminar tentang kependudukan dan kebutuhan keluarga serta seminar nasional kesehatan," terang Herry.

Herry menjelaskan, Pemprov Lampung juga akan melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial: pengobatan gratis, sunatan masal, pelayanan KB, donor darah, peduli kasih gubernur serta jalan sehat dan senam massal.

Selain itu juga diadakan gelar dagang, kemah keluarga Indonesia, sebelum acara puncak HARGANAS digelar.

Sehubungan dengan hal itu, Herry meminta kerja sama para SKPD yang mendapat tugas agar melaksanakan tugas tanggung jawab secara detail menyangkut waktu, tema dan tempat acara.

"Untuk suksesnya kegiatan ini Gubernur menginginkan kita menampilkan semua yang menjadi ciri khas dan nilai jual Provinsi Lampung, seperti Kopi Lampung, Tapis Lampung, Batik Lampung dan batu akik Lampung," ujarnya.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, Presiden RI Jokowi akan disambut dengan kemeriahan tarian asal daerah Lampung yaitu Tari Damar.

"Kesiapan Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Harganasd ke XXIV Tahun 2017 tersebut sesuai dengan Surat Gubernur Lampung Nomor: 4761/1199/06/2016 Tanggal 14 Juni 2016, dan Surat Kepala BKKBN RI Nomor: 2456/KS.300/F4/2016 Tanggal 26 September 2016," jelas Bayana. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos