Wali Kota Tinjau Kebakaran Pasar Wayhalim

img
Kebakaran TPS pedagang pasar Wayhalim telan kerugian miliaran rupiah.Foto:ist

Harianmomentum.com--Wali Kota Bandarlampung Herman Hn meninjau lokasi kebakaran di tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Wayhalim, Sabtu (20/1) malam.


Herman HN meminta agar Kepala Dinas Perdagangan Syahri Wansyah untuk melakukan pendataan berapa total kerugian keseluruhan.


“Wansyah, saya meminta kamu untuk mendata berapa jumlah kios yang terbakar dan berapa total kerugian pedagang,” ujar Herman HN yang didampingi Kadis Pasar tersebut di lokasi kebakaran.


Selain itu, Herman juga meminta agar pemicu terjadinya peristiwa itu dapat segera diketahui.


“Saya meminta juga untuk penyebab segera dapat ditemukan, apa yang menyebabkan kios pasar ini kebakaran,” kata dia.


Sementara, Kepala Dinas Perdaganga Bandarlampung Syahri Wansyah mengatakan, untuk musibah kebakaran itu menghanguskan belasan kios TPS pedagang di Pasar Wayhalim.


“Kalau untuk sementara belum kita ketahui berapa jumlah keseluruhan, namun diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan,” terang Syahri.


Untuk kerugian, diprediksi mencapai miliaran rupiah, karena tidak sedikit barang dagangan pedagang yang menempati TPS itu hangus terbakar.


Berdasarkan pantauan kontributor harianmomentum.com, api mulai membesar sekira pukul 18:00 WIB. Setelah 30 menit kemudian, sebanyak 10 armada pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung. 


Api baru bisa dikendalikan petugas pemadam kebakaran setelah dua jam atau sekira pukul 20.45 WIB.(aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos