Pembangunan Kawasan Industri Mampu Dongkrak Ekonomi Rakyat

img
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menghadiri Isra'Miraj Nabi Muhammad SAW di Komplek Pondok Pesantren Wali Songo, Wates, Lampung Tengah.

Harianmomentum--Pembangunan kawasan industri diharapkan mampu mendorong terbukanya lapangan pekerjaan yang lebih luas di Provinsi Lampung.

Sehingga, secara perlahan tingkat kejahatan akan berkurang karena terjadinya pemerataan penghasilan bagi masyarakat.

Terlebih, saat ini izin tentang pembangunan kawasan industri di Provinsi Lampung sudah keluar dari pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya, Minggu (09/04), pada acara Haflatul Imtihan Pondok Pesantren Wali Songo ke-XXXI dan memperingati Isra'Miraj Nabi Muhammad SAW di Komplek Pondok Pesantren Wali Songo, Wates, Lampung Tengah.

Sebab, kemiskinan merupakan akar dari tindak kejahatan selama ini yang terjadi di Lampung.

 “Saya yakin, jika lapangan pekerjaan bertambah tentu rakyat semakin sejahtera dan tindak kejahatan berkurang,” kata Ridho.

Dalam kesempatan itu Ridho juga mengajak kepada seluruh peserta pengajian, untuk menanamkan dan menumbuh- kembangkan rasa cinta, bangga kepada Provinsi Lampung.

"Karena, dengan kecintaan akan tumbuh rasa tanggungjawab untuk bersama-sama membangun provinsi ini, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata dia.

Ridho juga kembali mengingatkan, seluruh bupati untuk meningkatkan pembanugnan seluruh infrastruktur di masing- masing daerah.

Sebab, hasil survey terhadap tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, ditemukan infrastruktur berupa jalan yang merupakan kewenangan kabupaten/kota masih terdapat yang kurang baik.

"Terkait dengan pembangunan di Lampung Tengah, Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan ratusan miliar. Ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemprov terhadap pembangunan di Lamteng,” ujarnya.

Terlebih, kesuksesan pembangunan di Provinsi Lampung tidak akan pernah ada tanpa dukungan kabupaten/kota lainnya.

Kendati demikian, untuk mewujudkan semua itu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan.

 “Diperlukan kerja keras, persamaan persepsi, konsolidasi dan tekad kita semua untuk mewujudkan Lampung sebagai provinsi terdepan dan termaju di Sumatera,” pungkasnya.

Hadir dalam pengajian akbar ini Pimpinan Pondok Pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur,  KH. Achmad Muzaky Syah, Bupati Lampung Tengah Mustafa dan para kyai, ustad  dan jamaah yang berasal dari seluruh wilayah di Provinsi Lampung. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos