Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dinas Perpustakan dan TP PKK Jalin Kerja Sama

img
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara dan Ketua TP PKK Yustin Ficardo.

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen melakukan upaya peningkatan minat baca masyarakat.

 

Salah satu upaya tersebut dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui kerja sama dengan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat.

 

Nota kesepahaman kerja sama (MoU) kedua pihak ditandatanganiKetua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan setempat Herlina Warganegara, Senin (10/4).

 

Herlina Warganegara mengatakan kerja sama dengan TP PKK itu dilakukan dalam bidang operasional Pembudayaan Gemar Membaca (PGM). 

 

“Melalui kerja sama dengan TP PKK, kita berharap  pelaksanaan program  PGM  dapat semakin efektif meningkatkan minat baca masyarakat di Provinsi Lampung,“ kata Herlina  melalui rilis Humas dan Protokoler Pemprov Lampung.

 

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo. Menurut dia, program PGM bertujuan membentuk masyarakat yang cerdas dan mandiri. 

 

“Program PGB ini juga berguna untuk mengoptimalkan pengembangan pengetahuan, keterampilan dan kesejahteraan keluarga,“ kata Ysutin.

 

Dia melanjutkan, nantinya pelaksanaan program PGM akan melibatkan peran aktif seluruh kader PKK, Posyandu, Bina Keluarga Balita dan Kelompok Lansia. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos