Ratusan Penumpang KMP Mutiara Persada III Tiba di Panjang

img
Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada III tiba di Pelabuhan Panjang.Foto:Robin

Harianmomentum--Ratusan penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Tanjung Priok yang terbakar di sebelah selatan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (9/4) tiba di Pelabuhan Panjang.

 

"Tercatat 116 penumpang yang tiba di Pelabuhan Panjang," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang , Iptu Ferdiansyah, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, Senin (10/4) petang.

 

Menurut dia, ratusan penumpang itu akan diangkut menuju Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) setelah dilakukan pendataan terlebih dahulu.

 

"Sebagai aparat, kita ikut membantu evakuasi para penumpang tersebut, apalagi mereka pasti memiliki trauma atau takut setelah mengalami kejadian tersebut," kata Ferdiansyah.

 

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Panjang, ratusan penumpang yang tiba langsung didata dan ditangani oleh tim medis dan selanjutnya diangkut menggunakan bus.

 

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung menyiapkan dua armada bus untuk mengangkut penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Tanjung Priok yang terbakar di sebelah selatan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. 

 

"Kita sifatnya masih sebatas koordinasi, karena itu menjadi tanggungjawab perusahaan," kata Kadishub Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, Senin (10/4).

 

Menurut dia, penumpang KMP Mutiara tersebut akan diistirahatkan di Hotel Sheraton agar tidak trauma.

 

"Nanti, setelah tiba di Sheraton akan dicek kesehatan para penumpang tersebut," ujarnya. Kalau memang ada hal yang harus disiapkan oleh pihak Dishub, ia mengaku siap untuk ikut membantu.

 

"Semua sudah dipersiapkan oleh perusahaan termasuk fasilitas kesehatan hingga tenaga medisnya. Alhamdulillah peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," kata Qodratul Ikhwan. (bin)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos