Ditahan KPK, Mustafa Minta Pendukungnya di Pilgub Lampung Bersabar

img
Foto: Bupati Lampung Tengah Mustafa ditahan KPK. (Nur Indah/detikcom)

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Tengah (nonaktif) Mustafa ditahan KPK. Dengan penahanan ini, Mustafa yang menjadi cagub di Pilgub Lampung itu pun meminta pendukungnya bersabar.


"Saya berharap kepada seluruh pendukung saya di Provinsi Lampung untuk tetap bersabar. Dan kita terima, mungkin cobaan ini akan ada hikmahnya. Dan kita terus mendukung upaya-upaya penindakan oleh KPK ke depannya," kata Mustafa usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, seperti dilansir detik.com, Jumat (16/2/2018).


Soal dugaan suap yang terkait di daerahnya, Mustafa mengaku belum tahu prosesnya. "Kita belum tahu prosesnya seperti apa dan bagaimana, kita belum tahu," ujar Mustafa.


Soal penahanannya ini, dia menyebut sebagai cobaan. Politikus NasDem itu pun mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku.


"Ya kita terima lah. Itulah yang saya bilang cobaan hidup saya. Mungkin ada hikmahnya. Kita kan jalani sesuai prosedur," ucapnya.


Mustafa ditahan setelah diperiksa intensif selama 4 jam di kantor KPK. Sebelumnya dia ditahan terkait operasi tangkap tangan (OTT) di daerahnya.


Belum diketahui di mana dia ditahan sebab KPK belum memberi konfirmasi. Namun, Mustafa telah menggunakan rompi oranye tahanan KPK usai diperiksa.


Mustafa diketahui merupakan cagub Lampung di Pilkada Serentak 2018. Dia berpasangan dengan yang berpasangan dengan Ahmad Jajuli.(nif/elz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos