Diskusi Verifikasi Media Awali Pelantikan Pengurus PWI Lampung

img
Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian

Harianmomentum--Ada yang lain pada pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Kali ini pelantikan yang rencanya langsung dihadiri Ketua PWI Pusat Margiono akan diisi dengan kegiatan diskusi tentang "Verifikasi Media".

 

"Sesuai pembicaraan dengan Ketum Pak Margiono di Karawang, pelantikan PWI Lampung dijadwalkan 26 April 2017 mendatang," kata Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, usai rapat pemantapan pelantikan pengurus PWI Lampung periode 2016--2021, di Bandarlampung, Senin (17/4).

 

Ia melanjutkan, Ketum PWI Pusat Margiono akan hadir langsung bersama Ketua Bidang Daerah Atal S Depari dan didampingi Ketua IKWI Umi Rahayu.

 

Menurut dia, kegiatan akan dibuka dengan diskusi mengenai verifikasi media oleh dewan pers dan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat. 

 

Selanjutnya, masih kata Supriyadi Alfian, setelah makan siang, pelantikan akan dilangsungkan, disusul dengan pencanangan Jaringan Wartawan Anti Hoax (JAWAH).

 

Supriyadi mengimbau anggota PWI yang bekerja di berbagai media massa dapat memberantas hoax dalam menjalankan profesi kewartawanan menyebarkan informasi yang benar.

 

“Setelah dibentuk di tingkat provinsi, kami harap pembentukan JAWAH kabupaten/kota segera didefenitifkan untuk menangkal hoax yang semakin meresahkan,” katanya.

 

Supriyadi berharap agar seluruh kepanitian yang dibentuk untuk benar-benar menjalankan tugas sesuai arahan. Sebab, dia ingin bahwa pelantikan kepengurusan PWI dapat terlaksana dengan baik dan sukses.(Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos