Sepeda Motor Siswa PKL Dicuri di Kantor Disdik Lamsel

img
Ilustrasi pencurian sepeda motor. Foto: Google

Harianmomentum-- Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di lingkup Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel). Kali ini terjadi di area kantor dinas pendidikan (disdik) setempat, Senin (17/4).

 

Korban aski pencurian sepeda motor itu  Bella Apriliani Soleha (17) siswa SMK Yaditama, Kecamatan Sidomulyo yang sedang mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Disdik Lamsel.

 

Sepeda Motor Honda Scoopy CZO milik Bella yang baru empat bulan dibeli itu digondol pencuri saat diparkir di bawah pohon dekat gedung aula kantor disdik.

  

BelIa baru mengetahui sepeda motornya hilang saat hendak pergi membeli makanan.

 

"Saya lihat motor sudah gak ada di tempat parkir semula. Biasanya saya parkir di bawah pohon asam depan aula itu. Saya masih takut melaporkan kejadian ini pada  ayah, takut dimarahin," kata Bella dengan nada sedih.

 

Menurut Bella, dia sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalianda. Namun, pihak polsek menyarankan agar Bella terlebih dahulu menghubungi orang tuanya.

 

"Saya masih takut mas, nanti kena marah ayah. Pesan ayah, saya disuruh pakai motor harus dijaga dan dirawat jangan sampai hilang. Motor itukan dibeli dari hasil  uang tabungan ayah,“ tuturnya .

 

Putu Sopie saksi mata di lokasi kejadian mengaku sempat bertanya kepada korban apakah meminjamkan motornya kepada seseorang, sebab ia melihat seorang laki-laki yang diduga pelaku pencurian membawa motor korban.

 

"Saat pelaku membawa motor korban (Bella) saya sempat melihatnya, tapi saya tidak menyangka itu maling motor. Saya kira orang itu teman Bella yg sedang minjam motornya," jelas Putu.

 

Dia menerangkan, ciri-ciri lelaki tersebut mengenakan baju kemeja batik, celana hitam dan kepalanya ditutup helm, lalu secara perlahan menghidupkan dan membawa motor itu keluar dari area kantor disdik.

 

Kanit Reskrim Polsek Kalianda, Aiptu Hadi Efendi mengatakan sudah menerima laporan dari korban terkait kejadian itu. Laporan itu  bernomor: LP/6/IV/2017/Res Lamsel/Sek Kalianda.

 

"Ya benar korban sudah melapor tadi. Saat ini kami sedang melakukan proses tindak lanjut laporan tersebut," kata Hadi kepada harianmomentum.com.

 

Hadi menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya. Gunakan kunci tambahan,saat memarkir kendaraan.(Bob/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos