Lampung Peringkat Empat Provinsi Termiskin se-Sumatera

img
Cagub nomor urut 1, M Ridho Ficardo saat menghadiri Seminar ICMI Lampung./Agung DW

Harianmomentum.com--Provinsi Lampung menempati urutan keempat sebagai daerah termiskin se-Sumatera.

 

Hal itu disampaikan Cagub nomor urut 1, M Ridho Ficardo usai menghadiri seminar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandarlampung (UBL), Rabu (28/3).

 

Menurut Ridho, kemiskinan di Lampung sudah mengalami peningkatan, dari peringkat tiga menjadi empat termiskin se-Sumatera.

 

"Lampung sebelumnya menempati urutan ketiga se-Sumatera. Tapi dengan tata kelola yang baik, kita bisa menaikkan tingkat kemiskinan. Sehingga, naik jadi peringkat keempat, mengalahkan sumatera Selatan," terangnya.

 

Dia menjelaskan, untuk mengurangi tingkat kemiskinan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Selain itu, anggaran yang diperlukan juga cukup banyak.

 

"Ini bukan semata-mata karena anggaran, banyak juga daerah yang sumber daya alamnya banyak, tapi tingkat kemiskinannya tinggi," jelasnya.

 

Namun begitu, dia pun berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Lampung, baik di bidang ekonomi, sosial dan infrastruktur.

 

Sementara, Ketua ICMI Orwil Lampung Yusuf Barusman menerangkan, provinsi Lampung masuk dalam 10 daerah kurang bahagia.

 

Menurut dia, hal itu berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung. "Ini kita dapat dari data BPS. Jadi kalau mau bahagia, harus sering-sering keluar Lampung," candanya.

 

Dia berharap, pemimpin Lampung ke depannya akan melakukan upaya untuk mengurangi hal tersebut. "Tentu saja kita akan melakukan evaluasi terhadap kinerja gubernur terpilih. Apakah sesuai dengan yang kita rumuskan atau tidak," paparnya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos