LSI: Ahok-Djarot 42,33 Persen, Anies-Sandi 57,67 Persen, Golput 21,69 Persen

img
Denny JA. Foto: RMOL.CO/Net

Harianmomentum--Rata-rata lembaga survei politik telah menuntaskan proses hitung cepat putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

 

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang didirikan Denny JA mengklaim data hitung cepat yang masuk dari lapangan sudah mencapai 100 persen.

Hasil akhirnya, pasangan Basuki Tjaha Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Djarot) meraih 42,33 persen, dikutip RMOL.CO.

Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 57,67 persen.

Warga DKI Jakarta yang tidak menggunakan hal pilih alias Golput pada putaran dua ini mencapai 21,69 persen.

Informasi ini didapatkan redaksi dari akun twitter  Denny JA (@DennyJA_WORLD) yang menayangkan perkembangan quick count lembaganya dalam hitungan menit. 

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sendiri sudah menyampaikan pidato menyikapi hasil hitung cepat semua lembaga survei yang memenangkan pihaknya. 

Pidato "kemenangan" disampaikan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Di sana tampak hadir para petinggi partai pendukung dari Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan banyak tokoh politik lain. Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, juga ada di deretan para elite pendukung Anies-Sandi.

Ahok-Djarot juga sudah menyampaikan pidato menyikapi hasil hitung cepat di hadapan ratusan relawan dan elite-elite partai pendukungnya di Hotel Pullman, Jakarta. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos