Wabup Pringsewu Buka Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Cup

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Cup di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi berharap, para penggiat olahraga dapat lebih menghidupkan kembali cabang olahraga bola voli dengan menggelar berbagai kejuaraan.

 

Harapan tersebut disampaikan wabup, saat membuka Turnamen Bola Voli Putra-Putri Tiga Berlian Cup di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (14/4).

 

“Dengan memperbanyak turnamen seperti ini, upaya merekrut altel-atlet voli berbakat akan lebih mudah. Selanjutnya kita bina, agar kelak bisa memberikan prestasi membanggakan, seperti cabang angkat besi yang telah mengharumkan nama Pringsewu ke tingkat internasional,” kata wabup.

 

Menurut wabup, olahraga memiliki andil besar sebagai peletak dasar pembangunan sumber daya manusia (SDM), sekaligus alat pemersatu bangsa.

 

“Melalui olahraga kita membentuk sumber daya manusia yang sehat, kuat terampil, cerdas, kompotitif dan bermartabat. Olahraga juga dapat mempersatukan bangsa,” terangnya.

 

Karena itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus melakukan berbagai upaya mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.  

 

Ketua panitia even tersebut Septian Widodo mengatakan, turnamen Bola Voli Tiga Berlian Cup diselenggarakan sebagai rangkain kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Pringsewu Tahun 2018.

 

“Turnamen ini diikuti 39 klub putra dan 25 putri, perwakilan sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, juga beberapa klub dari kabupaten tetangga,” kata Septian pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, pertandingan menerapkan sistim gugur dan akan berlangsung selama 15 hari. "Selain piala, kami menyiapkan hadiah uang pembinaan untuk klub yang menjuarai turnamen ini,” terangnya.

 

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut: Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim, Kabag Humas dan Protokol Ibnu Harjianto, Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Rita Irviani dan Camat Gadingrejo Syukri.(lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos