Warga Lampung Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

img
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan sosialisasi EMpat Pilar Kebangsaan di Provinsi Lampung.

Harianmomentum--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. 

 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Arafah, Asrama Haji Bandarlampung, Kamis (20/4). 

 

Menurut Zulkifli, setiap warga negara mempunyai hak dan kesempatan yang sama, karena meskipun berbeda agama dan suku tetapi tetap satu bangsa. 

 

"Walaupun anak petani, asalkan bersungguh-sungguh dan mampu maka bisa jadi gubernur atau bahkan presiden, karena kita mempunyai kesempatan yang sama di Indonesia ini," ucapnya. 

 

Oleh karena itu, dia menjelaskan pentingnya masyarakat memahami arti dari Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45). 

 

Dengan diadakannya sosialisasi ini, Zulkifli berharap, tidak ada lagi perbedaan atau pemisah antar suku dan agama di Lampung. 

 

"Saya minta jangan ada lagi keributan soal suku seperti yang sering terjadi di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu," pungkasnya. 

 

Untuk itu, Zulkifli juga mengharapkan agar empat pilar kebangsaan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di daerah ini.

 

Selain Ketua MPR RI, acara yang dilaksanakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung tersebut, juga dihadiri oleh penyuluh pertanian dan kehutanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di provinsi setempat.(adw/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos