Atlet Pesibar Pertanyakan Bonus Porprov

img
Ilustrasi. Foto:ist

Harianmomentum.com--Para atlet dan pelatih di Kabupate Pesisir Barat (Peibar) yang berprestasi pada Pekon Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung  akhir tahun 2017 lalu, mempertanyakan bonus yang dijanjikan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

 

Mantan Sekretaris Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Kabupaten Pesibar Iwan Kurniawan Zubair mengatakan, hingga saat bonus yang dijanjikan pemkab untuk para atlet dan pelatih peraih medali pada ajang porprov tersebut, belum direalisasikan.

Dia mengaku, tidak tau apa penyebab bonus para atlet dan pelatih itu belum juga diberikan. 

 

“Saat itu ketua kontingen Porprov Pesisir Barat adalah kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azhari. Saya sendiri ketika itu tidak tau, apa yang telah terjadi,” kata Iwan pada harianmomentum.com, Rabu (18/4).

 

Harusnya, menurut dia, kepala dinasa pemuda dan olahraga lebih pro aktif untuk menyelesaikan hak para atlet yang telah berprestasi itu. Mengingat persoalan itu sudah menjadi pembicaraan yang kurang enak, terutama dikalangan keluarga para atlet. Bahkan, banyak orang tua para atlet yang kecewa dengan tidak jelasnya janji bonus tersebut.

 

“Kalau terus dibiarkan, dampaknya tidak baik. Bisa menimbulkan kecurigaa antara pengurus cabor, para atlet dan KONI,” terangnya.

 

Terpisah, Ketua Cabor Taekwondo Pesibar Hendri Afrizal membenarkan belum ada realisasi bonus untuk para atlet tersebut. 

 

“Beberapa atlet taekwondo kita meriah medali pada porprov tahun lalu. Hingga kinig belum ada informasi mengenai bonus untuk atlet berprestasi itu. Bahkan sebelumnya, saat kepulangan kontingen, juga tidak disambut oleh pemkab,” terangnya.

 

Menurut dia, janji bonus untuk para atlet peraih medali itu: Rp10 juta untuk peraih medali emas Rp7 juta untuk medali perak dan Rp5 juta untuk perunggu.

 

”Untuk cabang taekwondo, ada satu atlet yang meriah medali perak dan empat meraih perunggu,” ungkapnya. (asn)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos