Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Hip Hop 2018

img
Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera saat membuka Festival Hip Hop 2018./Arif

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar Festival Hip Hop 2018 guna mendukung pengembangan seni budaya di bidang musik.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah sebagai sarana interaksi masyarakat Lampung pada umumnya dan Lampung Timur pada khususnya untuk mengembangkan seni dalam mewarnai budaya khususnya di bidang musik yaitu Hip Hop," kata Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera saat membuka Festival Hip Hop di gedung Futsal Desa Tamancari, Kecamatan Purbolinggo, Minggu (22/4).

 

Ia menilai banyak sisi positif dari kegiatan Festival Hip Hop ini, diantaranya sportifitas, kreatifitas, kompetensi dan toleransi. "Nilai tersebut terkandung dalam kegiatan pada hari ini dan tidak berlebihan jika dikatakan Festival Hip Hop Kabupaten Lampung Timur", ungkapnya.

 

Syahrudin menambahkan festival ini merupakan salah satu event yang turut menumbuh kembangkan kreatifitas masyarakat khususnya anak - anak muda sebagai sarana hiburan dengan tidak meninggalkan nilai seni.

 

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi estetika sekaligus menumbuhkan nilai-nilai seni musik dalam melestarikan budaya dengan menyesuaikan keadaan saat ini," imbuhnya.

 

Melalui kegiatan Festival Hip Hop Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 ini, ia berharap dapat membangkitkan potensi dan talenta bagi masyarakat khususnya para generasi muda yang berkarya dan berprestasi melalui musik untuk masa yang akan datang.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos