Sjachroedin: Wartawan Ikut Ciptakan Keamanan Lampung

img
Temu pamit Dubes Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin ZP. Foto: Ira

Harianmomentum--Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin ZP mengatakan wartawan harus bersama masyarakat untuk menjaga kekompakan dan ikut serta menciptakan keamanan di Provinsi Lampung.

 

"Lampung yang aman maka Indonesia juga akan ikut aman, karena Lampung juga termasuk provinsi yang cukup penting bagi Indonesia," ujar Sjachrosedin saat pamitan untuk bertugas sebagai Dubes Kroasia di Graha Shandeiro, Jumat (21/4).

 

Ia mengimbau Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL), forum Komunikasi Masyarakat Lampung (FOKMAL), dan Lampungsai untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah konflik di Lampung. 

 

Menurut Sjachroedin, harus ada keberanian untuk melakukan hal dalam menjaga keutuhan, dan kemajuan terutama di Lampung. 

 

Ia memastikan tidak pernah mengaitkan Lampungsai dengan hal-hal politik. "Lampungsai adalah organisasi seni budaya dan olahraga, bukan politik, meski banyak pengurus dan anggotanya orang politik, silahkan saja," kata dia. 

 

Kalau untuk bicara soal politik boleh saja, tetapi tidak boleh ditunggangi, terangnya. "Hanya untuk sekedar pengetahuan anggotanya, boleh saja," beber dia.

 

Terkait Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018, Sjachroedin ZP meminta masyarakat untuk mencari tahu kualitas calon yang akan dipilih. "Lihat latar belakangnya, pendidikan, keluarga, pekerjaan juga bisa. Jangan hanya lihat yang ada dipemberitaan media saja yang hebat sana hebat sini," tegasnya.

 

Selanjutnya, dia mengimbau kepada kepala daerah yang berencana maju dalam pemilihan untuk terlebih dahulu menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah. Hal tersebut merupakan bukti tanggung jawab sebagai kepala daerah yang diemban saat ini.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus MPAL se Lampung, 28 etnis suku se-Indonesia yang ada di Lampung tergabung dalam FOKMAL, DPP dan DPD Lampungsai.(Ira/Asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos