PWI Lampung Siap Kawal Pembangunan di Mesuji

img
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Harianmomentum.com--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung maupun Kabupaten Mesuji siap mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam menjalankan pembangunan di Bumi Ragab Begawe Caram.

 

Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian mengaku bangga dengan pembangunan Pemkab Mesuji dibawah kepemimpinan Bupati Khamami. 

 

Ia menilai, bupati merupakan sosok pemimpin yang aktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan di Mesuji.

 

Kendati demikian, banyak hal-hal positif melalui inovasi kreatif Pemkab Mesuji melakukan pembangunan itu luput dari perhatian media.

 

"PWI Lampung selalu memantau perkembangan pembangunan di Kabupaten Mesuji. Saya menilai, Mesuji merupakan daerah yang sangat spesifik pembangunannya melalui program yang kreatif serta inovasi dalam melakukan efisiensi anggaran guna mewujudkan pemerataan di segala bidang," terangnya.

 

Meski APBD Mesuji tergolong kecil tambahnya, tapi geliat pembangunan Mesuji tidak kalah dengan kabupaten lain yang memiliki APBD lebih besar. 

 

“Dalam satu periode kepemimpinan Khamami, saya lihat perkembangannya sudah sangat pesat. Ini harus menjadi perhatian teman-teman PWI Mesuji. Saya mengimbau, PWI Mesuji harus ikut berperan aktif mengawal jalannya pembangunan melalui pemberitaan yang sifatnya kritik membangun, minimal dampaknya dapat menjadi contoh baik bagi pemimpin-pemimpin di daerah lain," ujar Supriyadi.

 

Senada, disampaikan Alzoni, Ketua PWI Kabupaten Mesuji periode 2018-2021, pasca Konfercab III PWI Mesuji, Kamis, 26 Maret 2018 di Aula Gedung Kantor PWI Lampung.

 

Ia menegaskan, pihaknya akan senantiasa mendukung segala pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji. Karena PWI Mesuji menilai, skala prioritas pembangunan yang dilakukan Bupati Mesuji Khamami sangat Pro -Rakyat. 

 

"Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan PWI Mesuji kepada saya. Ke depan, kami akan selalu siap mendukung dan mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan Pemkab Mesuji sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai kontrol sosial," ungkapnya.

 

Terkait itu sambungnya, tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik jajaran PWI Mesuji dan PWI Provinsi Lampung, serta teman-teman media, sangat mustahil akan tercapai semua yang kita harapkan bersama.

 

Oleh sebab itu, "Saya mengajak seluruh jajaran PWI Mesuji, dan teman-teman sejawat, seprofesi, mari kita bahu membahu dalam menyajikan informasi-informasi dengan mengedepankan etika profesi, memperhatikan UU Pokok pers, dan selalu mentaati kode etik jurnalistik, untuk melanjutkan nawacita kita meciptakan wartawan kompeten dalam peyajian berita publikasi yang bersifat kritik membangun, berimbang, aktual dan fakta, terutama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Mesuji," tukasnya.(ish)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos