Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Ikut Off Road

img
Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupat Fauzi melepas peserta Pringsewu Adventure 4x4 Ofroad 2018.

Harianmomentum.com--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi-Fauzi turut ambil bagian dalam diajang Pringsewu Adventure Off Road tahun 2018.

 

Kedua petinggi Kabupaten Pringsewu itu, masing-masing menyetir mobil sendiri dengan mengenakan pakaian serta perlengkapan aksesoris layaknya Off Roader.

 

 

Even yang diselenggarakan Indonesia off- road Federation (IOF) Cabang Pringsewu itu mengambil star di jalan lapangan Talang Indah Pajaresuk,  Minggu (28/4).

 

Walau begitu, Bupati Sujadi dan Wabup Fauzi tidak mengikuti rute ekstreem, hanya melalu rute fun saja. Bahkan, karena keduanya masih ada jadwal agenda lagi maka tidak mengikuti rute full seperti para offroader lainnya.

 

Ketua IOF Cabang Pringsewu Dwi Pribadi didampingi Sekretaris Mustakim mengataka, even tersebut bagian dari rangkaian acara pengukuhan pengurus Cabang IOF Kabupaten Pringsewu periode 2018-2022. Sekaligus memperingati HUT ke9 kabupaten setempat.

 

 

Pengkuhan pengurus IOF Pringsewu dilakukan pengurus harian Pengda IOF Provinsi Lampung Gunawana Legino mewakili Ketua Umum AKBP.Esmed Hariyadi. Mereka yang dikukuhkan: Dwi Pribadi sebagai ketua, Mustakim sekretaris dan Apri Prastowo sebagai bendahara  serta beberapa divisi.

 

Dwi mengatakan, even adventure itu diikuti 60 peserta dengan menempuh jarak 30 kilometer. Rute melawati beberapa pekon (desa) dan kecamatan melintasi area persawahan, perkebunan, perbukitan dan melintasi sungai Way Sekampung.

 

Yang lebih ekstrime lagi, para Offroader itu wajib melintasi tanjakan yang cukup tinggi dan terjal, juga turunan yang berkelok dan berlumpur serta menyebrang sungai. Bahkan bila perlu mereka menginap di tengah perkebunan.

 

Dia menambahkan, para  peserta itu  selain datang dari kabupaten Pringsewu juga ada yang berasal dari kabupaten tetangga. Bahkan ada yang dari Provinsi Sumatera Selata, DKI Jakarta danb Provinsi Banten.

 

Sebelumnya, Bupati Sujadi mengatakan, Pemkba Pringsewu mengapresiasi terselenggaranya even tersebut. “ Setidaknya event ini turut mempromosikan potensi wisata alam Kabupaten Pringsewu di kancah nasional,“ kata bupati. (lis)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos