Festival Gebyar Desa dan HUT Ke-45 Desa Gedungwani

img
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pada pembukaan Festival Gebyar Desa dan HUT Ke-45 Desa Gedungwani Timur. Foto. Arif.

Harianmomentum.com--Festival Gebyar Desa 2018 dan HUT Ke-45 Desa Gedungwani Timur, Kecamatan Margatiga, merupakan kalender wisata Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.


"Festival Gebyar Desa bertujuan mendongkrak kunjungan wisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka kegiatan tersebut pada Selasa, 1 Mei 2018.


Selain itu, kata dia, Festival Gebyar Desa selalu ditunggu-tunggu masyarakat, karena kegiatan terbukti berdampak positif, karena meningkatkan kunjungan wisatawan dan ikut menggerakkan perekonomian di pedesaan.


Zaiful menambahkan, tujuan khusus kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan sumber daya manusia di bidang pariwisata, mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Lebih dari itu, untuk menciptakan sapta pesona di destinasi wisata. 


"Semoga melalui Festival Gebyar Desa ini dapat menjadi momentum bangkitnya sektor pariwisata di Kabupaten Lampung Timur dan sebagai media meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," imbuhnya


Disebutkan, dalam Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Timur No. 04 Tahun 2016 tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Kabupaten Lampung Timur 2016 - 2030 menetapkan obyek dan daya tarik wisata daerah meliputi wisata alam dan bahari, wisata sejarah dan budaya, wisata minat khusus, wisata perkotaan, wisata kuliner dan event. 


Sementara itu Kepala Desa Gedungwani Timur Parwoto mengatakan dengan HUT 45 Desa ini diharapkan desanya lebih maju dalam segala hal terutama peningkatan jalan aspal.


"Dengan umur ke45 tahun, Desa Gedungwani Timur, pembangunannya akan lebih baik dan lebih maju melalui gotong-royong dan bantuan Pemkab Lamtim," katanya. (arf).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos