Buka Festival Senam Bersama, Sekkab Lamtim: Olahraga Tunjang Kinerja dan Kesehatan

img
Festival Senam Bersama Lampung Timur.

Harianmomentum.com--Olahraga dapat menunjang peningkatan kinerja, karena dengan menggerakan badan dapat memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan sehingga membantu merangsang otot-otot dan bagian lain yang mengacu pada kesehatan.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Timur Syahrudin Putera saat membuka festival Senam Bersama Kabupaten Lampung Timur di halaman pemkab setempat, Minggu (13/5).


Ia mengatakan selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani olahraga tidak hanya melatih otot-otot tapi juga sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi longgar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal.


"Manfaat dari senam sangatlah baik bagi kesehatan diantaranya pembakaran metabolisme yang positif bagi tubuh kita, membantu menjaga berat badan, meningkatkan stamina dan yang terlebih penting lagi dapat membuat jiwa kita lebih bahagia," ujarnya.


Syahrudin Putera menambahkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mencanangkan Tahun 2018 adalah tahun prestasi, prestasi yang diharapkan pada tahun ini adalah mencakup segala sektor baik di insfrastruktur, olahraga, pariwisata dan kesehatan bagi masyarakat.


"Sejalan dengan itu tahun 2018 juga Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyelengarakan festival 101 agenda pariwisata, maksud dan tujuan dari agenda pariwisata tersebut adalah untuk meningkatkan sumber-sumber produksi masyarakat, meningkatkan investsi usaha masyarakat dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lampung Timur," tambahnya.


Sekkab juga berharap melalui Festival Senam Bersama ini ada peningkatan jasmani bagi masyarakat disamping terus mengkampanyekan potensi pariwisata daerah dan memberi brand image kepada wisatawan bahwa Kabupaten Lampung Timur ini aman dan nyaman untuk dikunjungi dan siap menerima dan melayani wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos