Arinal-Nunik Paparkan Keunggulan Kartu Tani Berjaya

img
Cagub Arinal Djunaidi menyapa warga Kabupaten Lampung Barat.

Harianmomentum.com--Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung memaparkan keunggulan program Kartu Tani Berjaya, di Lapangan Merdeka Liwa Kabupaten Lampung Barat, Minggu (13/5).

 

Calon Gubernur (Cagub) Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi mengatakan, masyarakat Kabupaten Lampung Barat banyak bermata pencarian petani, terutama petani kopi.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini berujar, saat ini, sebagian petani Lampung telah memiliki Kartu Tani Berjaya yang sangat banyak manfaatnya.

 

“Kartu Tani Berjaya bisa jadi sarana ketersediaan, pupuk, benih, serta pasarnya (hasil pertanian) memberikan kepastian pada petani, yang menguntungkan,” kata Arinal saat kampanye dalam bentuk lain berupa jalan santai Via Vallen bersama Arinal-Nunik.

 

Arinal mengatakan, kopi Lampung Barat saat ini sudah sangat terkenal, namun jika tidak di kawal mulai dari pembenihan, pemetikan, produksi dan pemasaran petani kopi di lambar tidak akan maksimal mendapatkan hasilnya.

 

“dengan adanya kartu petani berjaya, kelurahan petani mudah-mudahan tidak terdengar lagi. Bahkan untuk petani kopi Arinal-Nunik akan mendedikasikan diri berjuang habis mengawal dengan baik mulai dari proses pembenihan hingga pasar internasional sehingga petani kopi akan lebih sejahtera,” ungkapnya

 

Mantan Sekdaprov Lampung ini menuturkan, Kartu Tani Berjaya, selain untuk ketersediaan pupuk, benih dan harga jual, nantinya juga ada kredit usaha tani sebesar Rp 20 juta, kemudian anak para petani akan diberikan beasiswa di perguruan tinggi sampai selesai.

 

“jika saya terpilih dan setelah dilantik (jadi gubernur), Kartu Tani Berjaya akan berlaku. 70 persen warga kita ada di pedesaan, sebagian besar warga kita petani, akan merasakan manfaat kartu tani berjaya, bahkan kartu ini hanya ada di Lampung dan dapat digunakan jika Arinal-Nunik memimpin Lampung,” ucapnya.(asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos