Kader PMII Ujung Tombak Pemersatu Bangsa

img
Ketua Cabang PMII Bandarlampung Erzal Syahreza Aswir bersama anggota PMII Komisariat IIB Darmajaya

Harianmomentum.com--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengajak para mahasiswa, untuk menjadi  ujung tombak mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, dalam mencegah paham radikalisme dan aksi terorisme.

 

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Cabang PMII Bandarlampung Erzal Syahreza Aswir saat member sambutan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Komisariat IIB Darmajaya di Aula Sekretariat DPD KNPI Lampung, Sabtu (19/5).

 

Menurut dia, salah satu tujuan aksi terorisme yang  akhir-akhir ini terjadi, adalah untuk merubah ideologi negara.

 

“Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia sudah membuktikan membawa kedamain dan kerukunan kehidupan bernegara. Karena itu, tidak ada alasan apa pun untuk mengganti Pancasila. Kader PMII harus menjadi ujung tombak mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai NKRI,” ajaknya.

  

Hal senda disampaikan Ketua PMII Komisariat IIB Darmajaya Rian Pahlevi. Dia meminta seluruh calon anggota PMII agar berproses dengan baik.

 

“Proses yang baik akan membawa hasil baik, karena proses tidak akan menghianati hasil. Jadikan PMII sebagai salah satu wadah pemersatu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republic Indonesia,"  kata Rian. (rls/ica)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos