Surat Suara Pilkada Lampura Tiba di Kotabumi

img
Suarat suara Pilkada Lampura tiba di depan gudang penyimpinan Stadion Sukung, Kotabumi

Harianmomentum.com--Surat suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2018,  tiba di gudang penyimpanan Gedung Olah Raga Stadion Sukung, Kotabumi, Selasa (22/5).

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampura Maraton mengatakan, jumlah surat suara itu 431.455 lembar, dikemas dalam 216 dus.

 

“Jumlah surat suara ini akumulasi perkalian 2,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) ditambah dua ribu surat suara untuk pemilihan ulang. Surat suara ini akan disimpan di gudang stadion Sukung dan dijaga aparat,” kata Maraton pada harianmomentum.com.

 

Terkait surat suara pemilihan gubernur, menurut dia KPUD Lampura masih menunggu arahan dari KPU Provinsi Lampung.

 

"Untuk surat suara Pilgub kita juga masih menunggu. Sampai saat ini, kami belum mendapat jadwal resmi dari KPU provinsi, karena tempat percetakan surat suara pilbup dan pilgub berbeda,” terangnya.

 

Terpisah, Agus Ramdani Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab)Lampura  engatakan, sejauh ini pengiriman ekspedisi surat suara berjalan lancar sesuai jadwal pemesanan yang dilakukan KPU.

 

"Kita memastikan jumlah surat suara dalam dus, sesuai atau tidak dengan pesanan KPU. Ada 216 dus yang berisi surat suara. Masing-masing dus berisi dua ribu surat suara," kata Agus.

 

Selanjutnya, pawanskab akan melakukan pengawasan proses pelipatan surat suara dan pendistribusian ke tempat pemungutan suara. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos