Aparat Kecamatan Blambanganumpu Operasi Yustisia

img
Aparat Kecamatan Blambanganumu memeriksa dokumen identitas kependudukan di Kampung Bumiratu

Harianmomentum.com--Aparat Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan melakukan operasi yustisia, memeriksa dokumen identitas kependudukan.

 

Pemeriksaan itu ditujukan kepada warga dan para pekerja warung di sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera, kecamatan setempat, Rabu malam (23/5).

 

Pemeriksaan tersebut dipimpin Camat Blambanganumpu Yustian Umri Sangon, didampingi Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polsek Blambanganumpu dan Kepala Kampung Bumiratu Suwardi.

 

Camat Blambanganumpu Yustian Umri Sangon mengatakan, pemeriksaan dokumen indentitas itu, untuk menghindari kemungkinan adanya penduduk yang tidak terdata. 

 

Selain itu juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masuknya pelaku kriminal atau teroris ke wilayah setempat.

 

“Sidak yang kita lakukan semalam difokuskan di lokasi perumahan dan warung-warung di sepanjang Jalan Lintas Tengan Sumatera, Kampung Bumiratu. Kita lakukan penertiban dan pendataan warga pendatang baru,” kata Yustian pada harianmomentum.com, di ruang kerjanya, Kamis (24/5).

 

Dia melanjutkan, pada sidak tersebut, petugas Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada warga agar aktif membantu aparat kepolisian menjaga suasan kondusif.

 

“Warga yang semalam kedapatan tidak memiliki dokumen identitas resmi, pagi tadi kita kumpulkan di Balai Kampung BumiRratu untuk diberikan pengarahan dan diberi surat keterangan domisili, agar jelas data kependudukanya,” terangnya. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos