Kecamatan Banjarbaru "Jemput Bola" Beri Layanan Pembuatan IUM Gratis

img
Camat Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang Arianto turun menemui masyarakat memberikan pelayanan pembuatan Izin usaha mikro

Harianmomentum.com--Peningkatkan kualitas pelayanan masyarakat menjadi prioritas program kerja Camat Banjarbaru Arianto. 

 

Prioritas tersebut untuk mendukung program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dicanangkan Bupati Tulangbawang, Provinsi Lampung Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah.

 

Untuk meningkatkan kualita pelayanan masyarakat, Arianto menggagas dan melaksanakan program jemput bola untuk pembuatan surat izin usaha mikro (IUM). 

 

“Kami turun langsung menemui masyarakat pelaku usaha mikro, untuk memberikan pelayan pembuatan surat izin  usaha mikro secara cuma-cuma alias gratis,“ kata Arianto pada kontributor harianmomentum.com, Kamis (24/5).

 

Dia menerangkan, sistem jemput bola dalam pelayanan pembuatan IUM itu sejalan dengan program BMW yang dicanangkan Bupati Winarti dan Wakil Bupati  Hendriwansya. 

 

“Program Bergerak Melayani Warga itu, hakekatnya memberikan kemudahan pelayanan berkualitas pada masyarakat. Itu salah satu dasar kami melaksanakan sistem jemput bola untuk pembuatan surat izin usaha mikro,” terangnya.

 

Menurut dia, saat ini Kecamatan Banjarbaru menjadi kecamatan yang terbanyak di Kabupaten Tulangbawang yang telah menerbitkan IUM bagi masyarakat.

 

"Program jemput bola pembuatan izin usaha mikro ini, sudah kita mulai sejak 21 Mei 2018 . Kampung Pancakarsa Purnajaya yang pertama kita kunjungi," ungkapnya.

 

Dia menerangkan, persyaratan yang  harus dipenuhi masyarakat untuk membuat IUM: foto copy KTP, KK, NPWP dan pas photo ukuran 4x6 sebanyak  dua  lembar. (rhm)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos