Polres Waykanan Siapkan Dua Posko Layanan Mudik

img
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2018 di Aula Mapolres Waykanan. Foto. Vit

Harianmomentum.com--Menghadapi arus mudik Lebaran 2018, Polres Waykanan menyiapkan dua Posko Pelayanan di Rest Area dan Waytuba.

 

"Dua posko itu sangat strategis dan dibutuhkan. Kekuatan personel layanan arus mudik yang bertugas di kedua posko itu harus konsentrasi penuh," kata Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi saat rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2018. Rakor berlangsung di Aula Adi Pradana Mapolres setempat, Senin (28/05).

 

Menurut Kapolres, berada di gerbang Kabupaten Waykanan, kedua posko itu akan melayani beragam kebutuhan dan persoalan yang dihadapi pemudik. Termasuk mengantisipasi terhadap kemungkinan laka lantas dan tindak pindana. 

 

"Para pemudik yang memanfaatkan posko atau SPBU untuk beristirahat, harus nyaman dan aman. Sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan kondisi prima," pintanya.

 

Posko Pelayanan Waytuba yang dekat dengan Puskesmas, kata dia, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mudik apabila membutuhkan bantuan layanan kesehatan.

 

Sementara soal Operasi Ketupat Krakatau 2018, kata dia, merupakan operasi terpusat yang ada di Kabupaten Waykanan, yang berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

 

Penempatan Posko Res Area merupakan pintu masuk ke Waykanan sehingga dapat terpantau dan dibantu dengan Sat Lantas Polres Waykanan. Sedangkan Posko Waywuba sangat diperlukan karena wilayah itu rawan kecelakaan lalu lintas.

 

Soal tempat istirahat pemudik, di antaranya SPBU Gunungkatun, Rumah Makan Sederhana, SPBU Bumibaru, Rumah Makan Ngawi yang berada di sepanjang jalinsum.

 

Kondisi jalan yang berlubang dan masih dalam perbaikan diantaranya Jalan Lintas Sp 3 Blambanganumpu dan KM 171-173 Kecamatan Baradatu.

 

Banyaknya rambu jalan yang tidak terlihat, rusak dan ada juga yang hilang senpanjang jalur dari Res Area sampai keluar dari Kabupaten Waykanan dan antisipasi pasar tumpah di Jalinsum. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos