Mesuji Bakal Jadi Kawasan Percontohan Nasional

img
Tiga tim kementerian meninjau lokasi rice miling plant di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Harianmomentum.com--Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung akan dijadikan kawasan pelaksanaan program Percontohan Nasional oleh pemerintah pusat. 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten setempat Sunardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dinilai sangat responsif atau senantiasi serius menangapi dan melaksanakan berbagai program dari pemerintah pusat.   

 

"Wacananya kita akan dijadikan dari lokasi program percontohan nasional. Itu karena, Pemkab Mesuji dinilai selalu responsif melaksanakan berbagai program dari pemerintah pusat," kata Sunardi pada harianmomentum.com, Selasa (29/5).

 

Guna memantapkan wacana tersebut, tim dari tiga kementerian telah mengunjungi Kabupaten dalam rangka persiapan kawasan Program Percontohan Nasional. 

 

Ketiga tim kementetri itu: Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Tim Kementerianm Transmigrasi serta Tim kementerian Pertanian.

 

"Tadi kami bersama tim dari tiga kementerian mengecek lokasi: rice milling plant (pabrik penggilingan padi), persawahan warga, BUMDesa, dan jalan rigid. Mereka adalah tim leader (teknis) dari tiga kementerian," terang Sunardi.

 

Dia menjelaskan, kunjungan tiga tim kementerian itu untuk mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket) dari segi infrastruktur jalan, pertanian, peternakan, dan badan usaha milik desa.

 

"Intinya Mesuji mau dijadikan kawasan Program Percontohan Nasional. Mesuji yang selama ini dikenal negatif, ternyata menyimpan potensi besar terpendam. Makanya patut menjadi kawasan percontohan nasional," jelasnya. (ish)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos