Atlet Tubaba Tagih Janji KONI

img
Ketua IPSI Kabupaten Tulangbawang Barat Sutikno

Harianmomentum.com--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diterpa isu tidak sedap. Bonus untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Lampung, pada akhir tahun 2017 lalu, hingga kini belum terealisasi.

 

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tubaba Benny Ariawan membenarkan, hingga tim bola basket setempat yang meriah medali emas dan perunggu pada porporv lalu, belum menerima bonus yang dijajikan KONI setempaqt.


"Iya aneh juga sampai sekarang belum ada (bonus) dari KONI Tubaba. Waktu itu mereka (KONI) sudah janji mau ngasih. Cabang basket dapat dua mendali, emas dan perunggu,” kata Beny, Selasa (29/5).

Benny meminta, pengurus  KONI komitmen merealisasikan janjit tersebut sebagai bentuk pembinaan dan penghargaan terhadap perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

 

"Kalau misalkan dana hibah dari pemerintah daerah sudah dicairkan, ngapain lagi dana itu ditahan-tahan. Serahkan dana itu ke yang berhak, nanti jadi masalah bagi mereka (pengurus KONI)," cetusnya.

 

Hal senada disampaikan, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tubaba Sutikno. Menurut dia, cabang pencak silat juga berhasil menyumbang medali perunggu pada ajang Porprov tahun lalu. Tapi bonus yang dijanjikan KONI tak kunjung ditepati.


"Belum ada (bonus), dari KONI tidak ada penghargaan sama sekali  terhadap atlet yang berprestasi. Padahal kita habis-habisan dengan biaya sendiri waktu ikut Porprov kemarin. Saya memang sempat nanya waktu baru selesai kegiatan Porprov. Katanya ada bonus, tetapi sampai sekarang buktinya belum ada," beber Sutikno.

Dia berharap, pengurus bisa merealisasikan bonus untuk para atlet berperstasi tersebut.
"Paling tidak KONI mengundang atlet. Bupati juga hadir memberikan ucapan selamat,  itu sudah sangat membanggakan bagi para atlet. Semoga saja bonus untuk atlet segara dicairkan,” harapnya. 


Ketua KONI Tubaba Rayon dan Sekretarisnya Ahmad Hariyanto belum berhasil di konfirmasi terkati hal tersebut. (frk) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos