Pakai Atribut Paslon Gubernur, Kepala Tiyuh di Tulangbawang Barat Diperiksa Panwaslu

img
Panwaslu Tulangbawang Barat saat mengklarifikasi kehadiran Kepala Tiyuh Jayamurni Diyono terkait dugaan keterlibatan adalam kampanye Paslon Pilgub Lampung nomor urut 2./Ferki

Harianmomentum.com--Lantaran menggunakan atribut dan menghadiri kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Herman Hasanusi-Sutono, Kepala Tiyuh (Desa) Jayamurni Kecamatan Gunungagung diperiksa Panitia Pengawas Pemilu (Panswalu) setempat.

 

"Hari ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Diyono (Kepala Tiyuh) yang hadir dan menggunakan atribut salah satu paslon Pilgub Lampung," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Tubaba, Midiyan, Selasa (29/5).

 

Menurut dia, pemeriksaan berkaitan dengan kehadirian dalam kegiatan kampanye dialogis di Dusun Umbultimun Tiyuh Mercubuana Kecamatan Waykenanga Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

"Dalam pemeriksaan, kami juga sudah mengetahui bahwa yang bersangkutan mengakui secara sadar hadir dalam kegiatan itu untuk memberikan dukungan," kata Midiyan.

 

Ia melanjutkan, Diyono sengaja hadir dengan kemauannya sendiri tanpa ada unsur paksaan atau undangan dari pihak tim sukses Paslon nomor urut dua.

 

"Kepala Tiyuh ini juga hadir dengan menggunakan kendaraan dinas berupa sepeda motor bernomor polisi BE 3233 QZ," katanya.

 

Meski mengelak terlibat dalam berpolitik praktis, Midiyan menyebutkan, akan terus melakukan pemeriksaan dan jika terdapat bukti-bukti yang sesuai akan kita tindaklanjuti.

 

"Saat ini, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi terkait kasus tersebut," paparnya.

 

Dua saksi yang juga diperiksa adalah E Sunarya dan Puijianto. Kedua saksi membenarkan pada saat itu mereka melihat Diyono berangkat hampir bersamaan karena satu desa untuk menuju tempat pelaksanaan kampanye tersebut.

 

Median menambahkan, atas dugaan pelanggaran masih akan dilanjutkan untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut sebagai penguat alat bukti dan data-data serta saksi-saksi lainnya," terangnya.(frk)

 

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos