Sosialisasi Dana Desa, Pemkab Pesawaran Rangkul Kepolisian

img
Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa membuka sosialisasi dana desa

Harianmomentum.com-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bekerja sama dengan polres setempat dan Polda Lampung, menggelar sosialisasi pendampingan dana desa (DD), Rabu (30/5).

 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor pemkab setempat itu dirangkai dengan sosialisasi tiga pilar: bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, sosialisasi tersebut untuk lebih memberikan pemahaman kepada aparatur desa terkait aturan pengelolaan DD.

 

"Sosialisasi ini perlu dilakukan, agar aparatur lebih memahami aturan pengelolaan dana desa. Sehingga bisa meminimalisir dan menghindari kesalahan dalam pengelolaan dana desa,” kata Kesuma Dewangsa mewakili Bupati Dendi Ramadhona, saat membuka kegiatan tersebut.

 

Sekdakab menerangkan, sosialisasi tersebut merupakan representasi sinergitas Polri bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Pesawaran.

 

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mengoptimalkan pemanfaatan dana desa pada 148 desa di Kabupaten Pesawaran.

 

"Semoga melalui sosialisasi ini dapat mendorong optimalisasi pemanfaatan dana desa, untuk peningkatan pembangunan di tingkat desa pada seluruh wilayah Kabupaten Pesawaran,” harapnya. (doy)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos