Aneh, Bonus Atlet Tubaba Hanya untuk Peraih Medali Emas

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyerahkan bonus atlet peraih medali emas Porprov Lampung, tahun 2017.

Harianmomentum.com--Setelah ramai menjadi pembicaraan publik, akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KabupatenTulangbawang Barat (Tubaba), membagikan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung akhir tahun 2017 lalu.

 

Bonus tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Tubaba Umar Ahmad, pada agenda buka puasa bersama di rumah dinas bupati setempat, Kamis sore (31/5/2018).

 

Anehnya, bonus tersebut hanya diberikan kepada atlet dan pelatih yang meraih mendali emas saja. Peraih medali perak dan perunggu, tidak mendapat bonus.

 

“Cabang basket dapat dua medali: emas dan perunggu, tapi hanya medali emas yang dapat bonus. Besaranya Rp10 juta untuk atlet dan Rp5 juta untuk pelatih. Atlet yang meraih perunggu tidak diberi bonus,” kata Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tubaba Benny Ariawa pada harianmomentum.com, Jumat (1/6/2018).

 

Bonus juga diberikan kepada atlet-atlet peraih medali emas lainya. Peraih medali emas cabang catur mendapat bonus Rp5 juta dan pelatihnya Rp2,5 juta. 

Pembagian bonus hanya untuk atlet peraih emas itu, menuai pertanyaan  dan kritik sejumlah pelaku dan penggiat olahraga di kabupaten setempat. 

 

Pemberian bonus itu dinilai, masih tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Menjelang Porprov lalu, KONI Tubaba berjanji akan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang meraih medali, bukan hanya yang meraih medali emas.


Baca juga: Atlet Tubaba Tagih Janji KONI


Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tubaba Edison, justru menilai pembagian bonus tersebut hanya akal-akalan pengurus KONI.

 

"Ini karena sudah mencuat ke publik. Biasalah, kalau bisa dihilangkan (uang bonus atlet), kalau nggak ditagih. Kalau memang bonus itu ada untuk atlet berprestasi, harus segera dikasih ke atlet. Jangan terkesan mengendap dulu uangnya," kata Edison yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Tubaba.


Baca juga: Soal Bonus, Begini Jawaban Ketua KONI Tubaba


Terkait hal tersebut, Ketua KONI Tubaba Rayon Gesuri dan Sekretarisnya Ahmad Hariyanto, belum berhasil dikonfermasi. (frk)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos