Gubernur Lantik Pejabat Pemprov Lampung

img
Pelantikan pejabat eselon di Lingkup Pemprov Lampung. Foto: Ira

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

 

"Sejumlah pejabat itu terdiri atas pejabat pimpinan pratama, administrator dan pengawas serta Kepala SMA/SMK di 11 kabupaten/kota se Lampung," Gubernur di Balai Keratun, Jumat (28/4).

 

Dalam sambutannya Gubernur berpesan kepada Ahmad Syaifullah selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin.

 

"Data harus tepat. Jika tidak tepat maka akan berpengaruh pada satuan kerja perangkat daerah lainnya dalam menjalankan tugas ataupun mengambil kebijakan," tegas Ridho.

 

Keberadaan Disdukcapil lanjut Ridho akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya misi yang diemban pemerintahan dalam negeri dalam menjaga kepentingan nasional dan mencapai tujuan nasional.

 

Ridho melanjutkan, kebohongan yang terbesar di dunia adalah data yang salah. Kesalahan tersebut terlihat sederhana namun berdampak secara signifikan, masif dan terstruktur terhadap pembangunan di Republik Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

 

"Kalau kita menyadari bahwa tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) dan ketentuan negara, pembangunan yang dilaksanakan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Jadi yang harus tahu pertama adalah jumlah manusia seutuhnya dari data di Disdukcapil," beber dia.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung juga melantik kepala sekolah SMA/SMK dari 11 kabupaten dan kota.(Ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos