Efesiensi Anggaran, Pejabat Pemkab Waykanan Pakai Randis Sewaan

img
Penyerahan kendaraan dinas sewaan untuk para pejabat Pemkab Waykanan, Provinsi Lampung

Harianmomentum.com--Efektif dan efisien. Itu dikatakan Bupati Waykanan Raden Adipadi Surya usai penyerahan kendaraan dinas (randis) sewa untuk pejabat pemerintah kabupaten setempat, Selasa (5/6/2018).

 

Menurut bupati, kebijakan penyewaan randis untuk pejabat tersebut berdasarkan perhitungan efesiensi dan efektifitas penggunaan anggaran.

 

"Setelah kita hitung-hitung, biaya pembelian mobil dinas, ditambah biaya perawatan serta asuransi, justru lebih mahal jika dibanding dengan menyewa kendaraan dinas untuk operasional pejabat pemkab,” kata bupati.

 

Dia berharap, para pejabat yang telah menirima randis sewa tersebut, dapat meningkatkan kinerja untuk mewujudkan visi Waykanan Berdaya Saing. 

“Jadi jadi tidak ada alasan lagi, mereka (pejabat pembak) tidak bekerja maksimal karena terkendala buruknya fasilitas kendaraan operasional. Sekarang kendaraan dinasnya sudah baru,” ungkapnya.

 

Bupati menerangkan, pelaksanaan kebijakan sewa randis tersebut menggunakan system e-katalog, tanpa tender. 

 

“Perusahaan penyewaan kendaraan yang kita tunjuk itu, sudah terdaftar dalam e-katalog. Jadi kita tidak menggunakan sistem tender,” terangnya.  

 

Total randis yang disewa Pemkab Waykanan mencapai 57 unit dengan biaya, sewa, kurang lebih Rp8 juta per bulan per kendaraan. 

 

“Selama setahun, kita akan evaluasi kebijakan sewa kendaraan ini. Kalau memang efektif dan baik, akan kita terusakan,” kata bupati. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos