Polres Tanggamus Siap Kawal Mudik Lebaran

img
Latihan pra Operasional Ketupat Krakatau 2018./ist

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tanggamus siap untuk mengawal serta memberikan jaminan keamanan bagi pemudik yang melintasi jalur mudik di wilayah hukum setempat.

 

"Demi mewujudkan hal tersebut, kami juga menggelar kegiatan bertema "Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib, dan Lancar"," kata Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui Wakapolres Kompol M Budhi Setyadi saat memimpin latihan pra operasi Ketupat Krakatau 2018 di Aula Wirasatya, Selasa (5/6/2018).

 

Ia mengatakan, hal tersebut guna mengarahkan petugas agar dapat bekerja lebih giat dan iklas dalam menjalankan tugas serta fungsinya.

 

"Agar seluruh anggota yang terlibat baik di Posyan maupun Pospam serta pengamanan lokasi lainnya agar melaksanakan tugas dengan Ikhlas," kata Kompol M Budhi Setyadi.

 

Hal itu Wakapolres menegaskan, seiring kegiatan masyarakat kedepan semakin besar volumenya mulai dari kegiatan ibadah maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti kebutuhan maupun kebiasaan sebelum dan sesudah Idul Fitri.

 

“Peran tugas Kepolisian yang sangat strategis ini, membuat masyarakat menaruh harapan yang besar untuk Polri bekerja secara profesional," tegasnya.

 

Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan menjelaskan, Operasi Ketupat 2018 merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 16 hari mulai 7 Juni sampai 22 Juni 2018.

 

Selanjutnya, dalam operasi ini diharapkan selain terjamin keamanan dan keselamatan masyarakat juga terjaminnya ha-hal lain seperti kelancaran bahan kebutuhan pokok dan bbm, kelancaran lalu lintas, serta keamanan dalam aktivitas masyarakat.

 

Menghadapi tugas ini, ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota Polres Tanggamus, yakni siapkan dan pelihara kondisi fisik dan mental, laksanakan tugas pelayanan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan guna memelihara situasi kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan.

 

"Jajaran yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat ibadah, tempat tinggal, maupun pemukiman," tuturnya.

 

Selain itu, agar melakukan tindakan proaktif dan antisipatif, menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas serta melakukan komunikasi, koordinasi, dan kedepankan kerjasama yang sinergi dan harmonis dengan seluruh instansi dan segenap elemen masyarakat.

 

“Harapan kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu," tandas Kabag Ops.(zal)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos