Pemkab Lamtim Peringati Nuzulul Quran

img
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan santunan untuk anak yatim dan piatu.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar peringatan malam Nuzulul Quran—turunnya ayat suci Al Quran sebagai tuntunan hidup manusia. Kegiatan berlangsung di Gedung Islamic Center kabupate setempat, Selasa (5/6/2018).

 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutanya mengatakan, AI  Quran adalah kitab suci yang diturunkan Allah Subhana Watalla  kepada Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasallam pada Bulan Ramadan.

 

“Al Quran itu salah satu rahmat yang tidak ada taranya yang diberikan Allah Subahanahu Watalla kepada seluruh alam semesta.  Karena itu, sebagai umat muslim wajib dan semestinya mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam segala aspek kehidupan,” kata Zaiful.

 

Dia melanjutkan, salah satu bentuk pengamalan Al Quran adalah dengan memperbanyak rasa syukur atas segala yang diberikan Allah Subahanhu Watalla.

 

“Sudah semestinya kita semua semakin meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subahanahu Watalla. Dalam konteks pemerintahan, bentuk rasa syukur itu dapat kita lakukan dengan berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan, “ terangnya.

 

Pada kesempatan itu, Plt  Bupati Lamtim juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan piatu serta bantuan untuk kaum duafa. (rif)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos