Polres Pesawaran Kerahkan 80 Personel Amankan Mudik

img
Anggota Satlantas Polres Pesawaran menyiapkan Posko Pelayanan Mudik kawasan Pantai Mutun.

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran mengerahkan sebanyak 80 personel guna menjamin keamanan pemudik lebaran Idur Fitri 1439 Hijriyah/2018.

 

"Jaminan tersebut dengan disiapkannya personel yang akan ditempatkan pada pos pelayan di sejumlah titik wilayah setempat," kata Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, di sela-sela peninjauan lokasi posyan Arus Mudik Lebaran 2018, Selasa (5/6).

 

Menurut dia, personel ini merupakan gabungan dari anggota Satlantas dan Polres Pesawaran yang tegabung dalam operasi Ketupat Krakatau dalam rangka menghadapi mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1439 H/2018. 

 

"Satlantas Polres Pesawaran telah menyiapkan beberapa pos pemudik di beberapa titik jalur mudik pada wilayah hukum setempat," ujarnya.

 

Personel gabungan ini, dipersiapkan untuk memberikan rasa aman nyaman dan bagi para pemudik baik roda dua maupun roda empat pada perayaan lebaran mendatang.

 

AKP Ridho Rafika juga mengatakan, titik-titik pos pengamanan mudik ini telah disiapkan pada beberapa titik, seperti Pospam Simpang Tugu Pengantin, Pospam Tugu Coklat kecamatan Gedongtataan, dan Pospam Pantai Mutun Kecamatan Telukpandan.

 

Selain itu, katanya, disiapkan juga pos pemantau seperti di Pospantau Sari Ringgung dan Pospantau Ketapang Kecamatan Margapunduh. Serta Pospantau Masgar, Pospantau Batanghari Ogan, dan Posyan Kecamatan Tegineneng.

 

"Di setiap pos ini, kami buat seindah dan senyaman mungkin bagi para pemudik yang singgah. Kami juga menyiapkan bengkel, toilet, dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan di setiap pos," paparnya.

 

Sementara, untuk di Posyan Tegineneng pihaknya menyiapkan tukang pijat bagi para pemudik serta semua pelayanannya tersebut gratis.

 

Dia menambahkan, setiap pos tersebut akan di jaga selama 24 jam non stop selama 18 hari ke depan dengan sistem piket bergiliran. Dalam Ops Ketupat Krakatau tahun ini, kita juga melibatkan Dinas Kesehatan, TNI, Pramuka, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja pemkab Pesawaran.

 

"Dengan adanya pos pengamanan dan pelayan mudik lebaran 2018 ini, saya berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan para pemudik. Saya juga mengimbau, agar pemudik selalu dapat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat mengendarai kendaraan di jalan raya, dengan mematuhi seluruh aturan di jalanan raya. Agar terhindar dari kecelakaan, sebab keluarga menunggu di rumah," tuturnya.(doy)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos