Pemkot Metro Janji akan Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

img
Kondisi jembatan darurat yang dibangun warga di atas gorong-gorong ambrol di Jalan Raya Stadion Kota Metro

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (pemkot) Metro akan memperbaiki gorong-gorong ambrol di Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur.  

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kebijakan itu akan dilakukan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Lampung tidak segera bertindak memperbaiki gorong-gorong tersebut.

 

Menurut Pairin sebenarnya kewenangan perbaikan gorong-gorong tersebut, ada pada Pemprov Lampung, karen jalan Raya Stadian merupakan akses penghubung utama Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Timur.

 

“Jalan itu milik provinsi. Jadi perbaikan gorong-gorang yang rusak itu sebenarnya kewenangan Pemprov Lampung. Tapi kalau memang pemprov tidak juga melakukan perbaikan, akan kita lakukan secara mandiri, lewat APBD tahun 2019,” kata Pairin pada harianmomentum.com, Rabu (6/6/2018).

 

Sebelumnya, DPRD Kota Metro menyatakan sudah meminta pemkot setempat  melakukan perbaikan pada gorong-gorong  ambrol tersebut.

 

"Untuk perbaikan gorong-gorang di Jalan Raya Stadion itu, kami sudah koordinasikan dengan pemkot melalui dinas pekerjaan umum, agar melakukan perbaikan menggunakan dana tanggap darurat,” kata Basuki Ketua Komisi B DPRD Kota Metro.

 

Diberitakan sebelumnya, gorong-gorong penghubung Jalan Raya Stadion itu ambrol akibat diterjang banjir beberapa bulan lalu. Masyarakat setempat berswadaya membangun jembatan darurat di atas gorong-gorang yang ambrol itu.

 

Saat ini, kondisi jembatan darurat yang dibangun warga itu semakin tidak layak dilalui. Kayu-kayu jembatan terlihat mulai rapuh, bahkan beberapa tiang penyangga badan jembatan sudah roboh. (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos