Siagakan 'Sniper', Polres Tanggamus Siap Maksimalkan Operasi Ketupat Krakatau 2018

img
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma usai apel pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018./ist

Harianmomentum.com--Dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2018, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menyiapkan sekitar 250 personel serta sniper atau penembak jitu guna pengamanan yang disebar pada lima Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di wilayah setempat.

 

"Personel dilibatkan meliputi aparat TNI, Polri, Pemda, Senkom dan kelompok potensi masyarakat lainnya," ungkap Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, di Lapangan Pemkab Tanggamus, Rabu (6/6).

 

Menurut dia, pos yang telah dibuat terdiri dari 4 pos di Kabupaten Tanggamus dan 1 pos di Kabupaten Pringsewu. "Untuk Kabupaten Tanggamus, 1 pos pelayanan di Rest Area Gisting, Pospam Talang Padang, Kota Agung dan Semaka. Sementara di Kabupaten Pringsewu hanya pos pelayanan yang di tempatkan di Rest Area Gading Rejo," jelasnya.

 

Kapolres menegaskan, untuk lokasi rawan kejahatan di wilayah hukum Polres Tanggamus, dibackup Brimob yang akan menempatkan sniper guna membantu pengamanan. "Di wilayah hukum Polres Tanggamus telah ada kompi Brimob, sudah kami koordinasikan guna membantu pengamanan masyarakat yang berangkat mudik dengan pelaksanaan patroli secara khusus," tandasnya.(zal)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos