Pairin Minta Dinas PUTR Perbaiki Drainase

img
Begini kondisi saluran drainase di Jalan Imam Bonjol Kota Metro, selama dua bulan terakhir.

Harianmomentum.com--Walikota Metro, Provinsi Lampung Achmad Pairin meminta dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) setempat,  memprogramkan pembenahan saluran drainase di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. 

 

Permintaan itu disampaikan walikota, menyusul keluhan warga dan pengguna jalan, terkait tersumbatnya saluran drainase di kawasan jalan tersebut. Akibatnya, badan Jalan Imam Bojol selalu digenangi air yang meluap dari saluran drainse terseebut.


Baca juga: Dua Bulan Saluran Drainase Tersumbat

 

"Iya tadi sudah saya minta dinas pekerjaan umum untuk menindaklanjuti masalah itu. Nanti bisa diprogramkan untuk pembenahan saluran drainase itu," kata Pairin pada harianmomentum.com, Rabu (6/6/2018). 

 

Menurut Pairin, selain di Jalan Imam Bonjol, kondisi yang sama juga terjadi di kawasan Samber Park Kota Metro. 

 

"Di Samber Park juga seperti itu. Makanya saya minta Kadis PU pak Irianto untuk segera menindaklanjutinya," terangnya.

 

Terpisah, Lurah Hadimulyo Barat Herwan Effendi mengaku telah mengirimkan surat pengusulan kepada pihak kecamatan terkait perbaikan drainse yang tersebut itu.

 

Sayangnya, surat usulan tersebut belum mendapat respon dari dinas terkait. Padahal, surat dengan nomor 600/86/C1.5/2018  itu bersifat penting. 

 

“Sudah kami laporkan melalui surat  tanggal 9 Mei 2018 lalu, ke kecamatan untuk diteruskan ke instansi terkait,” kata  Effendi.

 

Hal senada juga disampaikan Camat Metro Pusat Triana Aprisia. “Surat dari Kelurahan Hadimulyo Barat tetang usulan perbaikan drainase, sudah  kami tindaklanjuti ke dinas terkait," tulis Apriana  lewat pesan singkat SMS (short massage sarvice).  (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos