Pencuri Satroni Warung di Pantai Krui

img
Kongkow Coffee yang sempat dibobol maling. Foto. Agu.

Harianmomentum.com--Kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dinilai meningkat selama Ramadan ini.

 

Banyak warung di kota Krui yang dibobol maling, terutama warung yang ada di sepanjang kawasan Pantai Labuhan Jukung hingga Pantai Walur kabupaten setempat.

 

Seperti halnya yang terjadi di Kongkow Coffee pada Kamis, 7 Juni 2018 pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, kawanan maling juga berhasil berhasil menggondol megicom, blender, dispenser, dan tabung gas elpiji.

 

Maling yang beraksi menggunakan mobil pickup tersebut, sempat mengangkat kulkas sampai ke luar Kongkow Coffee. Tapi kepergok penunggu rumah apung, Samsul. Sehingga maling hanya berhasil membawa kabur tabung gas dan magicom.

 

"Alhamdulillah, kulkas ketemu di luar warung. Belum sempat diangkat karena malingnya kabur dipergoki pak Samsul", Terang Dedi Adlin Barista Pemilik dan Pengelola Kongkow Coffee, yang terletak di lapangan Kijang, Seray, Krui.

 

Banyak alasan kriminalitas meningkat, baik dari faktor ekonomi maupun faktor kinerja aparat kepolisian. "Usai pergantian Kapolsek Pesisir Tengah pada April 2018 lalu, tingkat kriminalitas meningkat. Baik pencurian warung-warung oleh anak-anak nongkrong yang iseng sampai pencuri yang maling dengan kendaraan mobil box,", ungkap Ahmad Warga Pekon Seraykrui.

 

"Kami mengharapkan ada Patroli dari kepolisian di jalur pariwisata labuhan Jukung sampai Walur. Masa iya maling nya gak kapok, maling ditempat yang sama sampai dua kali, ini meresahkan warga, apalagi para pedagang warung di sepanjang kawasan Pantai Labuhan Jukung," imbuhnya. (agu).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos