Test Event Asian Para Games III, INAPGOC Siapkan 2.500 Personel Gabungan

img
Rapat koordinasi persiapan Teknis Pengamanan Test Event Asian Para Games III. Foto:INAPGOC

Harianmomentum.com--Sebanyak 2.500 personel gabungan Polri dan TNI dipersiapkan, untuk mengamankan pelaksanaan Test Event Asian Para Games III yang akan digelar di Komplek Gelora  Bung Karno Jakarta,  25 Juni hingga 4 Juli 2018.

 

Hal tersebut disampaikan Deputi IV Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC), Irjen Pol. Deden Juhara melalui saiaran pers yang diterima redaksi Harianmomentum.com, Sabtu (9/6/2018).

 

Dalam siaran pers itu dijelaskan, penyiapan personel pengamanan tersebut dibahas pada rapat koordinasi (rakor) persiapan Teknis Pengamanan Test Event Asian Para Games. Rakor berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, 7 Juni 2018.

 

“Untuk pengamanan disiapkan 2.500 personel gabungan Polri dan TNI. Penambahan jumlah personel bisa saja dilakukan sesuai kebutuhan nanti," kata Deden.

 

Konsep dan sistem pengamanan yang akan dilakukan, dengan  mengedepankan komunikasi dalam melayani seluruh peserta  dari 42 negara Asia. 

Hal tersebut sejalan dengan keinginan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, menunjukkan Indonesia adalah negaa yang  ramah bagi kaum disabilitas.

 

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari pada rakor tersebut mengingatkan tiga hal yang menjadi parameter suksesnya  pelaksanaan Asian Para Games 2018: pertama sport  (tempat pertandingan), athlete village (perkampungan atlet) dan transportation (transportasi).

 

"Dari mulai tempat pertandingan, perkampungan atlet hingga angkutan harus memiliki fasilitas untuk kaum disabilitas. Lebih penting lagi, kita harus bisa menjaga ketepatan waktu transportasi atlet yang akan bertanding," kata Raja.

 

Dia mengakui, belum semua fasilitas pertandingan ramah untuk kaum disabilitas. Walau begitu, dia yakin masalah tersebut bisa diselesaikan. Terlebih sejumlah pihak sudah memberikan perhatian. 


"Saya yakin semua fasilitas bisa disediakan. Untuk angkutan saja, kita sudah siapkan 80 bus khusus untuk atlet disabilitas," ungkapnya. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos