Warga Dusun Tapus Temukan Bayi Perempuan di Dalam Parit

img
Bayi perempuan yang ditemukan warga Dusun Tapus di dalam parit.

Harianmomentum-- Sabtu (29/4) sekira pukul 7.45 WIB, Warga Dusun Tapus RK 09/RT 04, Tiyuh (desa) Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), geger dengan penemuan sosok bayi perempuan di dalam parit.

   

Bayi malang yang masih terlilit tali pusat itu pertama kali ditemukan oleh Mbah Caking (55)  saat hendak pergi ke warung.  Saat itu, Mbah Caking melihat sosok bayi tertelungkup di dalam parit.

 

Terkejut dengan yang dilihatnya, Mbah Caking  spontan mengangkat tubuh bayi itu dari dalam parit. Setelah diangkat dari dalam parit, bayi malang itupun menangis. 

 

Mbah Caking langsung memberitahukan penemuan bayi itu ke warga yang meneruskan ke Polsek Tulangbawang Udik. Kemudian,oleh Mbah Caking, bayi malang itu dibawa ke rumahnya.

 

Saat ini, bayi malang tersebut sudah diserahkan ke Puskesmas Kartarahaja untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

Kapolsek Tulangbawang Udik AKP Sainul membenarkan adanya laporan penemuan bayi tersebut.

 

Menurut dia, dari hasil penyelidikan polisi, bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya (Anita 18 tahun).

 

Anita diketahui  merupakan kerabat  salah seorang warga setempat (Kijan). Sejak beberapa waktu lalu,  Anita yang dalam keadaan hamil menumpang tinggal di rumah Kijan.

 

Kepada polisi, Anita mengaku bayi yang dibuang ke dalam parit itu merupakan anak kandungnya yang baru saja dilahirkan. Namun dia, tidak mau menjawab saat polisi bertanya siapa ayah bayi malang itu. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos