Antisipasi Kemacetan Malam Takbiran, Satlantas Polres Metro Terapkan Sistem Satu Arah

img
Satlantas Polres Metro menerapkan sistem satu arah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada malam taklbiran

Harianmomentum.com--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro, Provinsai L:ampung menerapkan sistem satu arah di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Rumah Sakit Santa Maria dan Jalan AH Nasution di Bundaran Tugu Pena. 

 

Penerapan sistem satu arah itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijryah/2018 Masehi, Kamis malam (14/6). 

 

Kasat Lantas Polres Metro AKP. M. Kasyfi mengatakan, kemacetan di ruas jalan utama kota setempat terjadi di dua lokasi: depan RS Santa Maria dan Bundaran Tugu Pena. Karena itu, di kedua lokasi tersebut diberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kemacetan. 

 

"Jadi pengendara dari arah Tugu Pena ke Santa Maria harus lurus tidak boleh belok. Kalau mau berbelok  di depan bank Mandiri. Tengah-tengah jalan kita kasih water barier atau traffic bond yang kita pasang tali. Kemudian yang ke arah Bandarlampung, muternya depan Bank BCA lama," kata dia pada harianmomentum.com. 

 

Dia menjelaskanya, penerapan sistem satu arah itu hanya dilakukan pada malam takbir saja. Setelahnya, pengamanan akan dipusatkan di kawasan masjid agung dan masjid- masjid lain di Kota Metro. 

 

"Tapi kita lihat besok. Kemungkinan mulai besok akan dipustakan di masjid-masjid," terangnya. 

 

Dia menambahkan, personel Satlantas yang diturunkan pada malam takbiran berjumlah 61 orang. Selain itu, sampai H-2 lebaran hingga malam takbiran, belum ada laporan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro.  


"Iya dari H-2 sampai saat ini belum ada laka lantas. Tapi bisa jadi kalau pun ada laka lantas. tidak melapor ke petugas," jelasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos