Wabup Pringsewu Ajak Generasi Muda Lestarikan Kebudayaan

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima sekapur sirih pada prosesi budaya Khotmil Hadrah yang diselenggarakan sanggar seniBudaya Butabuh Lampung Pesesekh Andan Muakhi.

Harianmomentum.com--Pelestarian adat budaya daerah menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu. Salah satu upaya yang dilakukan dengan  memberikan dukungan kepada elemen masyarakat dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian adat dan budaya.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menghadiri prosesi Khotmil Hadrah yang diselenggarakan Sanggar Seni Budaya Butabuh Lampung Pesesekh Andan Muakhi, Pekon (Desa) Sukaratu, Kecamatan Pagelaran. Kegiatan berlangasung di Lamban Balak (rumah besar/balai adat) pekon setempat, Selasa (19/6/2018).

 

Selain Wabup Pringsewu, acara yang diawali dengan prosesi arak-arakan adat budaya Lampung itu juga dihadiri para tokoh adat dari Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus serta  perwakilan 15

 sanggar seni dan budaya.

 

“Pemkab Pringsewu berkomitmen terus mendukung dan melakukan berbagai upaya yang berkaitan dengan pelestarian adat budaya  sebagai warisan kearifan lokal,” kata wabup.

 

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda agar meningkatkan peran aktif dalam upaya pelestarian adat dan budaya.


“Pelestarian adat budaya bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat, tertutama generasi muda. Mari kita pertahankan dan kembangkan  adat dan kebudayaan masyarakat  di Kabupaten Pringsewu ini,” ajaknya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos