Kesadaran Masyarakat Jaga Lingkungan Masih Minim

img
Sampah berserakan di Taman Kota Metro./Opie

Harianmomentum.com--Kurangnya kesadaran pengunjung menjaga lingkungan di sekitaran Taman Merdeka Kota Metro masih sangat minim. Prilaku tersebut terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan hampir di setiap sudut lokasi wisata keluarga itu.

 

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di lokasi wisata tersebut, sampah nampak berserakan. Padahal, di beberapa titik sudut Taman Merdeka terdapat tempat pembuangan sampah.

 

Selain sampah, parkir kendaraan roda dua dan roda empat juga terkesan amburadul. Sehingga suasana macet kerap terjadi disekitaran lokasi yang jalurnya juga dilalui kereta odong-odong dan kuda/delman.

 

"Tempatnya kurang rapih ya, semrawut gitu malahan," ujar wati, salah satu pengunjung Taman yang berasal dari Bandarjaya Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (20/6) malam.

 

Ia mengatakan, supaya Taman Metro tersebut tidak terlihat kumuh, pemerintah harus lebih menggalakkan kembali tenaga kebersihannya terutama saat ramai pengunjung.

 

"Waktu ramai seperti ini kan pengunjung membawa jajanan. Bungkus plastik dan lainnya dibuang sembarangan. Jadinya kan merusak pemandangan sekitar, jadi kelihatannya kotor," ujarnya.

 

Sagimin, warga terbanggi besar Lampung Tengah mengatakan, pemerintah seharusnya memberikan himbauan himbauan kepada pengunjung.

 

"Kotak sampahnya ditambah dan diberi himbauan himbauan. Agar taman ini nampak lebih bersih, kalau tempatnya bersih kan pengunjung juga jadi senang," ungkapnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos