Gubernur Lampung Minta Pendidik Lebih Profesional

img
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta pendidik atau pengajar lebih profesional sehingga dapat menciptakan karakter dan budi pekerti para pelajar di wilayah setempat.

 

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat memimpin upacara dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di Lapangan KORPRI, Selasa (2/5). 

 

Ia juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air yang  telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

 

“Semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita dan masalah yang belum terselesaikan justru semakin melipatgandakan energi, kehendak dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru”, kata Ridho.

 

Selanjutnya, ia mengatakan gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional telah menjadi dasar acuan visi Presiden RI Joko Widodo di bidang pendidikan.

 

Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan, hidup, vokasi dan profesi abad 21.

 

Untuk itu perlu dilakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial.Termasuk reformasi peran dan tugas Kepala Sekolah sebagai manajer sekolah, komite sekolah dan juga pengawas sekolah.(Ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos